Posted by: pariwaraku | July 15, 2011

BEBERAPA WISATA KULINER DI SURABAYA

Huehehehehe akhir-akhir ini saya ama elmo jadi berasa spt pak Bondan mak nyuus itu, yaitu suka berburu makanan yang terkenal di surabaya ini, habis kita orang surabaya tapi ngga tau tempat makan enak jelas malu-maluin dong hehehehe, apalagi jika ada tamu dari kota lain, masa ketika ditanyain dimana tempat makan enak jadi bingung.

Mie Kocok Bandung

Masih didaerah walikota mustajab, disamping warung sate kelapa yg pernah kami cobain ada tempat makan lain yg juga cukup terkenal yaitu Mie Kocok Bandung, kemarin malam kami sempat coba. untung ngga terlalu rame amat, dari daftar menunya toping mie kocok nya bermacam-macam, ada daging sapi, ayam, atau udang/cumi. kita pilih yang pake daging sapi. semangkok dibandrol Rp.9.000,-

Uniknya dan sptnya tau kami banget, tiap meja dilengkapi se-blek krupuk putih, wah elmo girang banget tuh berhubung dia fans banget ma yg namanya kerupuk putih.

Ternyata ini yg namanya mie kocok, kuah nya melimpah! soal rasa lumayan tapi koq jadi teringat ama salah satu produk mie instan kuah ya?hehehehe, dagingnya lumayan banyak dan untungnya tidak keras. selain itu porsinya sedikit banget, kalau cowok sptnya mesti pesen 2 mangkok deh. disitu juga jual es cendol yg enak banget, kerasa nangkanya.

Iga Sapi Penyet

Kalau menu satu ini kita baru cobain sore ini tadi, ketika bingung mau makan apa? elmo teringat kalau pernah diajak makan iga sapi penyet yg enak banget. cuma sayang lokasinya agak jauh yaitu di HR Muhammad, cuek krn kelaparan langsung berangkat kesana, lokasinya disebuah ruko, tepat di depan patung kuda.
Nama warungnya Leko, pak bondan pernah kesitu tuh, ketahuan dari foto nya yg ditempel didinding. nih warung emang spesialis di iga sapi penyet. ada beberapa menu lain yg juga sptnya menarik, tapi tadi kita cobain iga penyetnya dulu.

Seporsi iga sapi penyet berisi 3 potong iga besar dibandrol Rp.17.000,- sedang nasi putihnya dijual Rp.3.000,- soal rasa, wow mantaab! sambalnya saya suka banget pedes dan agak manis. iganya wuaaah! dagingnya empuk dan banyak. tadi saya sampe tambah nasi satu piring lagi krn iganya masih banyak dan perut masih lapar hehehe, padahal udah lama ngga makan sampe abis nasi dua piring gitu.

Pulang dari warung Leko, dijalan mayjen sungkono didepan pom bensin sempat mampir juga beli pisang goreng kipas, hehehehe padahal udah kenyang banget, tapi karena kata elmo udah terlanjur lewat dah beli aja. sepotong pisang goreng dijual Rp.2000.- rasanya bener-bener kriuk renyah dan pisangnya manis, wuenak! meski perut kenyang tetep aja tadi saya abis 3 potong pisang goreng huehehehehe.
fiiuuh bener-bener hari yg mengenyangkan, Thanks God.
Sumber: http://www.artiku.com/2008/08/18/wisata-kuliner-surabaya/



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: